Syarat diet penyakit stroke

Diet per oral bentuk semi padat dan semi cair dan air melalui NGT e. Komponen gizi utama diet ini adalah energi, protein, lemak, dan karbohidrat yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Buah segar, di jus ataupun di olah dengan cara di setup.

analisis diet stroke pada pasien rawat inap di rumah sakit umum daerah

Penuntun Diet Edisi Baru. Sumber protein nabati: Menurut Almatsierdiet stroke adalah makanan khusus yang diberikan kepada pasien stroke.

Semua kacang-kacangan dan produk olahan Tahu, tempe.

Diet Untuk Penyakit Stroke

Pemberian diet pada pasien stroke disesuaikan dengan penyakit penyertanya. Minuman hendaknya diberikan setelah selesai makan agar porsi makanan dapat dihabiskan. Buah-buahan yang mengandung gas seperti durian, nangka, dan buah-buah yang diawetkan Buah kaleng. The stage of giving and nutrients content in diet were analyzed by using food composition lists and compared with a standard of diet.

Daging sapi dan ayam tanpa kulit, ikan, telur ayam, susu skim. Makan berbagai buah segar, syarat diet penyakit stroke beku atau kering setiap hari. Data primer diperoleh dari hasil penimbangan makanan dalam bentuk diet stroke.

Buah segar, di jus ataupun di olah dengan cara di setup. Data sekunder diperoleh dari dokumen rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis diet yang diberikan kepada pasien stroke rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Jenis penelitian ini penelitian deskriptif dengan desain cross sectional.

Disarankan bagi pihak Rumah Sakit Umum Daerah khususnya bagian instalasi gizi agar menyediakan pedoman diet, standar porsi, standar resep, dan standar alat sehingga pemberian diet pada pasien stroke rawat inap sesuai dengan standar dan supaya tercipta kualitas hidup pasien rawat inap yang baik.

Sumber protein nabati: Penelitian yang dilakukan di jepang menunjukkan diet protein selain lemak dan karbohidrat akan berpengaruh dengan munculnya stroke berulang.

Seperti pisang, pepaya, mangga, jambu biji, melon, semangka. Sesuai dengan fase penyakit diberikan diet Stroke I atau II. Memberikan makanan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit Memperbaiki keadaan Stroke, seperti disfagia, pneumonia.

Bahan makanan yang tidak dianjurkan: Gramedia Pustaka Utama. Bila ditinjau dari segi usia terjadi perubahan dimana stroke bukan hanya menyerang usia tua tetapi juga menyerang usia muda yang masih produktif Batticaca, Itu artinya 3 jam pertama setelah seseorang mendapatkan serangan stroke, ia sudah harus mendapatkan terapi yang optimaldari tim dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mineral cukup, terutama kalsium, magnesium dan kalium. Semakin sedikit minyak yang digunkan untuk memasak, semakin baik untuk kesehatan. Untuk pasien dengan disfagia, cairan diberikan secara hati-hati.

These diet are important to support the recovering process of stroke patients. Sumber protein hewani: Untuk pasien dengan disfagia, cairan diberikan secara hati-hati. Gejala Stroke Saraf Kepala: Semakin cepat penderita mendapatkan pertolongan medis, akan semakin baik hasilnya dan proses pemulihan pun akan semakin cepat.

Pada penderita stroke akut senantiasa diikuti dengan kenaikan kadar gula darah sementara waktu.

Diet Penyakit Stroke (DPS)

Mie, soda Baking powderkue-kue yang terlalu manis. Mie, soda Baking powderkue-kue yang terlalu manis. Daging sapi dan ayam yang berlemak, jeroan, keju, protein hewani yang diawetkan.

Tujuan Khusus 1. Seperti pisang, papaya, mangga, jambu biji, melon, semangka.

Azzahra Blog's

Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang analisis diet stroke pada pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah. Serta mempertahanlkan keseimbangan cairan dan elektrolit.

Wow! 4 Tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Mudah Terlihat

Stroke menimbulkan dampak yang sangat besar dari segi ekonomi karena biaya pengobatan dan perawatan sangat tinggi.Tujuan diberikannya diet stroke ini adalah untuk memberikan makanan secukupnya, memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit, memperbaiki keadaan stroke, serta mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit agar tujuan tersebut tercapai maka harus memperhatikan syarat-syarat diet stroke yang telah ditetapkan dan frekuensi pemberian diet.

Stroke adalah keadaan darurat medis. Stroke terjadi ketika aliran darah ke otak Anda berhenti. Dalam beberapa menit, sel-sel otak mulai mati.

Ada dua jenis stroke. Veröffentlichung der Website oder ihres Inhalts, als Ganzes oder in Teilen, in Hochwertige Kindermöbel · Innovative Konzepte · Versandkostenfrei ab € O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Stroke atau penyakit peredaran darah otak adalah kerusakan pada bagian otak yang terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan zat-zat gizi ke bagian otak tersumbat atau pecah.

Akibatnya, dapat terjadi beberapa kelainan yang berhubungan dengan kemampuan makan pasien yang pada akhirnya berakibat penurunan status gizi. Untuk mengtasi keadaan tersebut diperlukan dite khusus.

Tujuan Diet pada Penderita Stroke adalah untuk: Memberikan makanan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan dan komplikasi penyakit; Memperbaiki keadaan Stroke, seperti disfagia, pneumonia.

Mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit. Syarat Diet pada penderita Stroke: Energi cukup, yaitu kkal/kgBB. Pada fase akut energi diberikan Author: AGUSTINUS ADITYA SEPTANTO.

Syarat diet penyakit stroke
Rated 5/5 based on 38 review