Sap nutrisi dan diet pada anak diare

Sejumlah karbohidrat dalam bentuk glukose, akan digunakan secara langsung untuk memenuhi kebutuhan energi jaringan. Kejang — kejang jika terjadi edema otak. Pengertian Diare Diare adalah kondisi dimana terjadi frekuensi defekasi yang abnormal lebih dari 3 kali sehari dan konsistensi feces cair Smeltzer, Merupakan unsur utama dari matrix tulang dan gigi, kulit, kuku, rambut, sel darah dan serum.

Setiap kali makan diberikan sebagai berikut: Pemberian oralit yang cukup mengandung bikarbonas atau sitras dapat memperbaiki asidosis. Isi rongga usus yang berlebihan ini akan merangsang usus untuk mengeluarkannya sehingga timbul diare b.

Pencucian pemakaian botol susu yang tidak bersih. Tujuan Instruksional Umum Setelah mengikuti penyuluhan pasien dan keluarga di Puskesmas Pakis memahami tentang penyakit Diare.

Infeksi parenteral; merupakan infeksi di luar sistem pencernaan yang dapat menimbulkan diare seperti: Pengaturan proses tumbuh, protein mempunyai fungsi yang sangat khusus dalam pengaturan proses-proses tubuh misalnya, Hb melakukan peranan vital membawa oksigen ke jaringan c.

Posted by. Cucilah tangan sebelum menyuapkan makanan anak.

SAP SATUAN ACARA PENYULUHAN DIARE

Air mengatur suhu tubuh dengan mengambil panas yang dihasilkan pada reaksi seluler dan mendistribusikannya ke seluruh tubuh.

EGC Related Papers. Klasifikasi penyakit diare pertanyaan setelah 3. Sumber Karbohidrat: Intoleransi laktosa merupakan penyebab diare yang terpenting pada bayi dan anak. Posted by. Air penting sebagai pelumas tubuh misalnya saliva, memungkinkan makanan masuk ditelan. Anjuran Pemberian Makan untuk anak dengan Diare Persisten: · Diare adalah defekasi encer dari 3X/hari dengan atau tanpa pendarahan atau lendir dalam tinja.

Perubahan dalam frekuensi buang air besar dari lembek kecil lebih dari 3X sehari baik atau tidak. VII. Evaluasi. a) Evaluasi dilaksanakan selama proses dan pada akhir kegiatan penkes dengan memberikan pertanyaan secara lisan sebagai berikut: lawsonforstatesenate.com: Dhewi Hany A.

SAP diare. Download.

SAP diare. Fransiska Tantris Intoleransi laktosa merupakan penyebab diare yang terpenting pada bayi dan anak. Di samping itu dapat pula terjadi malabsorbsi lemak dan protein. Tekanan osmotik meningkat pergeseran air dan elektrolit ke rongga usus isi rongga usus meningkat DIARE 3) Faktor makanan Toksin tidak dapat diserap hiperperistaltik kemampuan absorbsi menurun.

Jangan memaksa / mengomeli anak ketika anak makan.

c. Berikan kebebasan anak dalam memilih menu makanan dengan tetap mempertahankan gizi yang seimbang. Pencegahan gizi kurangAuthor: Dhewi Hany A. · Apa sih yang dimaksud dengan diare pada anak? Apa saja tanda-tanda bahaya dari diare? Yuk simak penjelasan dari dr.

Meta Hanindita., Sp.A. Mommyclopedia ada bukunya lhoAuthor: Mommyclopedia. · Diare merupakan penyakit endemis yang menyerang anak-anak dan balita dan sampai saat ini diare masih merupakan salah satu penyakit utama bayi dan ank di Indonesia (FKUI / RSCM).

Perkiraan 25% dari kematian anak balita setiap tahunnya.

Sap nutrisi dan diet pada anak diare
Rated 0/5 based on 31 review