Peran diet rendah protein pada ggk

Adapun penatalaksanaannya yaitu: USG untuk menilai besar dan bentuk ginjal, tebal parenkim ginjal, kepadatan parenkim ginjal, antomi sistem pelviokalises, ureter proksimal, kandung kemih serta prostat. Pemeriksaan Pielografi Retrograd bila dicurigai obstruksi yang reversibel.

Brain Kesadaran: Sistem Hematologi Pada kondisi uremia berat tindakan auskultasi akan menemukan adanya friction rub yang merupakan tanda khas efusi pericardial. Patofisiologi Disebabkan karena adanya penyakit yang terdapat pada ginjal, maka lama-kelamaan jumlah nefron yang mengalami kerusakan bertambah.

Kelebihan volume cairan berhubungan dengan penurunan keluaran urine, diet berlebih dan retensi cairan dan natrium b. Pengendalian hipertensi Pemberian obat beta bloker, alpa metildopa, dan vasodilator dilakukan.

Askep gagal ginjal kronis / GGK

Anemia berhubungan dengan menurunnya produksi eritropeitin. Pola seksual dan reproduksi. Pengumpulan data Anamnesa Anamnesa adalah mengetahui kondisi pasien dengan cara wawancara atau interview.

Tambahan vitamin B dan C diberikan jika penderita menjalani diet ketat atau menjalani dialisa. Deteksi adanya dehidrasi yang mempengaruhi integritas jaringan pada tingkat seluler. Mungkin terbatas sampai kandung kemih saja dan mungkin juga terus ke atas melalui ureter ke ginjal.

Bila terjadi hiperkalemia, maka pengobatannya adalah dengan mengurangi intake kalium, pemberian Na Bikarbonat, dan pemberian infuse glukosa. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh mikroorganisme, misalnya E. Renin disekresi bila tekanan darah sangat menurun sehingga jumlah darah yang melewati ginjal tidak cukup.

Pola aktivitas sehari-hari a. Anak merasa sehat, tidak ada keluhan atau rasa sakit yang disebabkan oleh uremia, seperti misalnya mual, muntah. Sediaan besi, asam folat, sianokobalamin.

Hiperkalemia merupakan kondisi yang paling mengancam jiwa pada gangguan ini.

LAPORAN PENDAHULUAN GGK LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK (CHRONIC RENAL FAILURE)

Kondisi ini bisa terjadi pada kasus gagal ginjal akut maupun yang kronis. Anemia normositer normokrom, dan jumlah retikulosit yang rendah. Terapi pemberian transfusi darah harus hati-hati karena dapat menyebabkan kematian mendadak.

Untuk melihat adanya hipertropi ventrikel kiri, tanda perikarditis, aritmia, dan gangguan elektrolit hiperkalemi, hipokalsemia. Tabel 1.Pada stadium akhir gagal ginjal, penderita pasti akan meninggal kecuali ia mendapat pengobatan dalam bentuk transplantasi ginjal atau dialisis.

GGK. Manifestasi klinis pada pasien gagal ginjal kronik banyak terdapat pada seluruh sistem organ tersebut. - Hipokalsemia dan Hiperfosfatemia: terjadi karena berkurangnya sintesis 1,24 (OH)2 vit D3 pada GGK.

- Fosfatase lindi meninggi akibat gangguan metabolisme tulang, terutama Isoenzim fosfatase lindi tulang. - Hipoalbuminemis dan Hipokolesterolemia; umumnya disebabkan gangguan metabolisme dan diet rendah protein. Perbandingat meninggi akibat pendarahan saluran cerna, demam, luka bakar luas, pengobatan steroid, dan obstruksi saluran kemih.

Perbandingan ini berkurang ketika ureum lebih kecil dari kreatinin, pada diet rendah protein, dan tes Klirens Kreatinin yang lawsonforstatesenate.com: Ana Nurkhasanah.

askep gagal ginjal kronik

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. 5/8/ · Titik dimana timbulnya gejala-gejala pada pasien menjadi lebih jelas dan muncul gejala-gejala khas kegagalan ginjal bila kira-kira fungsi ginjal telah hilang 80% - 90%. Pada tingkat ini fungsi renal yang demikian nilai kreatinin clearance turun sampai 15 ml/menit atau lebih rendah itu.

Peran Ginjal dalam Metabolisme Zat Gizi diet rendah protein yang dijalani oleh pasien CKD, khususnya gagal ginjal kronik, menyebabkan ketoasidosis.

Asuhan Keperawatan Pada Pasien Gagal Ginjal

Asesmen gizi DPI pada GGK.

Peran diet rendah protein pada ggk
Rated 4/5 based on 45 review